Review Fast & Furious 8 (2017)

fast-and-furious-8--3d--et00041155-15-04-2017-14-58-00

Sebelum film ini keluar, udah banyak gosip-gosip yang beredar tentang film ini, kayak para pemain yang tidak “akur” saat syuting lah, ada pemain yang udah mati atau hilang gitu aja di sekuel sebelumnya bisa muncul lagi, sampai kenapa si Yuda gak diajak syuting, lah? (ups, yang ini saya buat-buat sendiri sih gosipnya biar panjang). Hahaha.

Yap, gak terasa film franchise fast and furious ini udah masuk sekuel ke 8, bentar lagi uda kayak serial sinetron Tersanjung ni, eh tapi Tersanjung kemarin sampai episode berapa ya? Lupa.

Jadi di Fast & Furious 8 ini ceritanya Vin Diesel (Dom) “selingkuh” dari timnya. Seperti yang kita ketahui prinsip Dom yang mengutamakan keluarga dalam hidupnya seringkali “dimanfaatkan” oleh musuhnya untuk mengalahkan mereka. Nah, prinsip ini juga yang dimanfaatkan si Cipher (Charlize Theron) hacker paling canggih didunia untuk menghasut Dom agar mau bekerjasama dengannya. Cara ngajak nya simpel banget lagi, si Cipher datang ke Kuba, dimana si Dom lagi bulan madu dengan si Letty (Michelle Rodriguez), terus mobilnya si Cipher pura-pura mogok, si Dom mau coba bantuin, eh si Ciphernya malah nunjukin layar Iphone miliknya ke si Dom. Setelah itu si Dom malah nurutin apa aja yang disuruh si Cipher. Simpel kan? enggak ya? Hhhmmm.

Sampai film selesai saya masih mengira-ngira apa ya yang ditunjukin si Cipher ke Dom, di layar Iphone miliknya? Si Dom aja mukanya serius banget ngeliatinnya.

057521000_1487727944-furious-8-vin-diesel-charlize-theron-1200x520
Cipher dan Dom

Setelah berhasil meyakinkan Dom untuk selingkuh” mulailah mereka merencanakan aksi jahatnya. Yang pertama adalah mencuri bom EMP (EMP itu bom bukan sih?) yang udah berhasil dicuri sama tim Dom dan Hobbs (Dwayne Johnson) sebelumnya. Oh iya, tim Dom kali ini anggotanya Letty, Tej (Ludacris), Roman (Tyrese Gibson), Ramsey (Nathalie Emmanuel).

Bryan (Paul Walker) dan Mia (Jordana Brewster) gak muncul di film ini, dan gak diceritakan mati, hanya diceritakan jangan “bawa-bawa” keluarga Bryan lagi dalam masalah ini yang diucapkan oleh Letty. Cukup sudah. Cukup!! Kira-kira begitu.

Karena sebelumnya bomnya udah berhasil dicuri oleh tim Dom, Dom mudah aja ngambil bom EMP dari timnya untuk diserahkan ke Cipher. Awalnya tim Dom sih gak percaya kalau si Dom uda membelot dari mereka. Tapi kemudian mereka dibuat percaya oleh fakta dan data yang dikumpulkan dan ditunjukkan oleh Mr. Nobody (Kurt Russell). Ya. Lagi-lagi Mr.Nobody “memanfaatkan” kesempatan ini untuk menangkap buronan mereka Cipher, dengan bantuan tim Dom yang udah tanpa Dom (panjang ya), Hobbs, dan Deckard Shaw (Jason Statham), masih inget kan dengan dia?
Kali ini Mr. Nobody juga membawa “asisten” barunya yang dijuluki oleh Roman sebagai Little Nobody (Scott Eastwood). Jadilah 2 tim yang berlawanan, tim Cipher dan Dom melawan tim Mr.Nobody dan yang membantunya (sengaja disebut seperti ini biar gak susah nyebutinnya).

Sepanjang film ini banyak aksi yang membuat kita “tercengang”. Pesawat Ciper yang canggih karena susah ditangkap radar. Iya Cipher dan tim tinggalnya di pesawat. Kecuali Dom yang kadang-kadang dipesawat kadang dijalan, ngamen. Eh, ya enggak lah bercanda. Dom yang “beraksi” menjalankan niat jahat si Cipher di jalanan. Ada juga waktu tim Cipher yang meng hack mobil di kota sehingga bisa bergerak otomatis untuk menghadang musuh mereka. Asli, adegan ini membuat saya kagum, semuanya dikendalikan “hanya” dengan komputer. Dan tiba-tiba di pesawat si Cipher juga udah ada Elena (Elsa Pataky) dan bayi laki-laki yang rupanya anak Dom dengan Elena dalam keadaan terkurung. Tentu Dom terkejut, Dom aja terkejut, apalagi saya, mungkin aja kamu juga terkejut. Mana anaknya imut banget lagi. Bukan masalah anaknya imut atau gak sih. Cuma ya kok udah beranak aja ya? Rupanya mereka diculik oleh tim Ciper.
Apakah video ini (Elena dan anaknya) yang ditunjukin Ciper ke Dom di Kuba? Mungkin juga, tapi video atau foto ya? ah, bodo amat lah kalau itu.

Tenang, gak hanya Cipher dan Dom kok yang ada di film.  Ada acting Deckard Shaw melawan sipir penjara ketika mencoba kabur dari penjara. Nah, bingung gak sih kenapa Deckard Shaw malah membantu tim Dom? ternyata si Cipher ini pernah menghancurkan keluarga Shaw (Owen dan Deckard) jadilah si Deckard bersedia untuk kerjasama “mengejar” Ciper.  Disini juga nanti si Owen “muncul” lagi dengan muka bekas terbakar api (di fast and furious 6 “terbang” dari pesawat dia) untuk membantu Deckard membalaskan dendam keluarga Shaw.

Owen dan Deckard Shaw bisa mengetahui lokasi Cipher juga berkat bantuan Dom. Ternyata si Dom mengkhianati si Cipher juga pemirsa. Dasar pengkhianat!!!. Eciee. Haha
Iya, jadi rupanya Dom juga mengkhianati Cipher karena dia tahu hanya “dimanfaatkan” oleh Cipher. Caranya? Dom menjumpai ibu Owen dan Deckard, (Hellen Mirren). Dom memberikan sebuah alat pelacak yang berguna untuk melacak keberadaan Cipher. Sehingga akhirnya Owen dan Deckard bisa tahu dimana keberadaan Cipher.

Acting Roman dan Tej yang seakan berusaha menarik perhatian Ramsey juga selalu buat kita tertawa. Kalau Ramseynya sendiri mah tetap kelihatan cool, seksi dan smart khas hacker gitulah. Letty juga disini seksi, seksi banget malah, seksi konsumsi mungkin ya? Apasih Yud.

fast-8-tej-car
Mobil Tank atau tank mobil atau?

Sepanjang film juga banyak mobil-mobil kerennya kok. Apalagi waktu si Little Nobody nunjukin markas rahasia mereka yang baru. Yang isinya itu mobil hasil sitaan pengedar narkoba dari seluruh dunia. Hhhmmm Luar biasa. Ada Lamborghini, dan lain-lain, banyaklah pokoknya, mobil tank pun ada. Lengkap.

Behind-The-Scenes ‘Fast 8’
mobil yang dipakai Hobbs di es-es

Aksi balapan mobilnya banyak, aksi berantamnya ada, lucunya banyak, bahagia pasti ada, sedih juga ada, terharupun ada.  Prinsip kekeluargaan yang selalu di “agung-agungkan” oleh Dom juga selalu ditunjukin olehnya, yaaa walaupun diawal dia mengkhianati “keluarganya” tapi kita akhirnya tahu maksud dari itu semua. Di penghujung juga ditunjukin kok cara Dom “mengkhianati” si Cipher, siapa aja orang yang membantunya untuk itu. Terjawablah rasa penasaran saya yang muncul ditengah-tengah film. Oh iya, difilm ini juga muncul “Bryan” baru lho. Penasaran?

Nonton gih.

fate2

sumber gambar : google.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: