Review Film The Guys (2017)

the-guys-408x600

Dari judulnya sih kayak film-film dari luar negeri ya, tapi ternyata ni film asli dari Indonesia, judulnya aja yang dibuat kebarat-baratan . Yap, The guys. Sebuah film garapan Raditya dika. Setelah akhir tahun 2016 kemarin Raditya dika muncul dengan film Hangout yang menurut saya kurang greget khas Raditya dika-nya. Kurang greget gimana sih Yud? iya, biasanya kan film Radit selalu yang cinta-cintaan, baper , diselingin humor jenaka khas Raditnya, nah di Hangout kemarin menurut saya kurang dapet feel nya. Tapi begitu nonton film The Guys ini saya merasa Raditya dika kembali ke habitat-nya.

The Guys bercerita tentang 4 sekawan yang bekerja di 1 kantor agency iklan yang sama, sama-sama berusaha untuk mengikuti daily activity nya karyawan kantoran, yang harus macet-macetan dipagi hari, kenak marah bos di kantor, kena sanksi karena kerjaan tidak beres sampai jatuh cinta dengan rekan kerja di kantor yang sama. Semuanya dikemas dan diselingin dengan tingkah-tingkah lucu dari karakter pemerannya masing-masing seperti Raditya dika sebagai Alfi yang sebenernya udah bosen jadi karyawan kantoran dan ingin jadi bos dengan buka usaha sendiri, Indra Jegel sebagai Aryo yang hanya pandai berteori tanpa praktek, Marthino Lio yang sering gonta-ganti pacar, ada juga Sukun, karyawan ekspat dari Thailand yang meskipun sudah 2 tahun di Indonesia tapi belom bisa lancar ngomong bahasa Indonesia. Tentu ada 1 wanita yang mempesona saya sepanjang film, Pevita Pearce sebagai Amira.

Asli, pesona Pevita Pearce selama di film ini membuat saya gregetan, cakep banget euy.

pevita
liat nih senyumnya neng Pevita

Awal konflik di film ini muncul ketika Amira mengundang Alfi untuk dikenalkan ke bapaknya yang ternyata bos mereka berdua di kantor. Alfi jadi gugup, nervous,  salah tingkah sampai-sampai membuat lukisan warisan turun-temurun dari keluarga Amira terbakar. Karena merasa sangat bermasalah, Alfi pun gantian mengundang Amira dan bapaknya untuk makan malam di rumah Alfi dan ibunya. Amira dan bapaknya serta Alfi dan Ibunya sudah tau dong apa yang terjadi? Udah kayak Double date ya kan?

Sebenarnya ini petaka buat Amira dan Alfi, yang mana diawal mereka sudah saling suka dan ingin pacaran, tapi keinginan mereka harus terhambat karena orang tua mereka malah saling jatuh cinta. Amira pun dilema, di suatu sisi dia udah suka sama Alfi, dan menginginkan seorang pangeran kayak Alfi di hidupnya, namun di sisi lain dia juga bahagia melihat bapaknya bahagia (kebanyakan kata bahagianya ya) karena bapaknya kembali mengenal cinta lewat ibunya Alfi. Begitupun dari sisi Alfi, dia juga sudah terlanjur suka dengan Amira, suka banget malah. Tapi dia juga tidak tega menghancurkan hubungan bapak Amira dengan ibunya, karena ia tidak mau melihat Amira sedih karena bapaknya sedih (sekarang banyakan kata sedihnya ya).

Huft…memang ya, cinta itu ribet? iya gak sih?

Tapi tenang, di film ini gak cuma cerita tentang cinta-cintaan mereka berdua aja kok, ada lucu-lucuannya juga. Seru-seruannya juga ada. Pelajaran yang bisa diambil dari film ini juga banyak kok, tentang keluarga, persahabatan, tentang pekerjaan.

sukun
sukun “bukan ubi” ekspat dari Thailand

Pongsiri Bunluewong yang berperan sebagai Sukun (ekspat dari Thailand) cukup mencuri perhatian dengan aktingnya yang jenaka dan “susah” ngomong bahasa Indonesia. Ditambah lagi pesona Pevita sepanjang film berlangsung. Jadi ingat waktu Pevita ngomongin Vivo V5 Plus di iklan. Hahaha

Gak percaya? gih silahkan nonton di bioskop, fokus ke filmnya, jangan fokus update di ig story lho yaa. Oh iya, buat Raditya dika, welcome back Radit.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: